Kehidupan Baru

Setelah ditahun 2016 melakukan banyak persiapan secara mental dan fisik buat menyambut kehidupan baru. Di bulan Februari kemarin akhirnya Aku mengakhiri masa lajang.

Cukup berubah drastis :), sekarang I have a big baby πŸ˜€ *lol.

Walaupun sekarang udah punya big baby, tapi kehidupan sebenarnya lagi diuji dikehidupan baru ini. Well, harus terbiasa dengan kebiasaan orang yang biasanya ketemu cuman 1 minggu sekali atau 1 minggu dua kali ketemu di hari Sabtu dan Minggu dan sekarang jadi setiap hari.

Harus disyukuri kali ya malam minggu jadi berasa tiap hari harusnya :p.

Mungkin dikehidupan baru ini yang notabene awalnya dulu gw hanya memikirkan diri gw sendiri. Sekarang mikirinnya adalah Aku dan Dia *cie..cie..

Semoga Aku dan Dia bisa menghadapi semua tantangan hidup ini bersama dan selalu saling menguatkan dalam keadaan susah dan senang, SAKIT dan sehat, kaya dan MISKIN,

IMG_0762.jpg

B&T_17.jpg

Goodbye Opa

Berawal dari tahun 2011 saya bertemu dengan satu keluarga besar Tanudjaja. Dua teman dekat saya Rei dan Ibeng merupakan anggota keluarga besar itu.

Saya, Rei, dan Ibeng kerap kali sering bermain kartu bersama dan juga bermain biliard. Dulu, sebelum kami berangkat bermain saya selalu pergi dulu ke rumah Opa dan Oma. Kalau ketemu Opa dan Oma gak pernah berhenti ditawarin makanan, minuman, diajak ngobrol di tanya gimana pekerjaannya dan lain sebagainya.

Sampai suatu saat saya ada di satu titik di suatu pekerjaan dan membuat saya pergi mengadu ke Opa dan Oma. Memang mereka bukan keluarga besar secara kandung Β tapi kami dekat.

Suatu saat ketika dia sakit dan masuk rumah sakit, Β Rei kabari saya. Rei bilang “Opa nanyain kamu, kalau ada waktu kamu dateng ya tengok Opa ke rumah sakit.”

Tahun lalu saya nengok Opa dan itu hari terakhir saya ketemu semasa beliau masih hidup.

Makasih Opa udah ngajarin saya banyak hal, dikasih tau tentang banyak hal, udah sayang sama saya, udah ngajarin saya maen mahyong, ngerasain open house, ngerasain ulang taun dibulan yang sama.

Mungkin nanti kita ketemu di surga…

Goodbye Opa, pasti kita bakalan ngerinduin Opa…

1234567mahyong

 

Semangat Menulis Masyarakat Sudah Semakin Berkurang? Atau Memang Menulis Itu Hanya Musiman?

Hai…

Setelah sekian bulan tidak menyentuh blog sendiri, akhirnya hari ini saya tulis lagi. Bukan karena primbon bilang tanggal 10 November 2015 adalah hari yang baik untuk menulis πŸ˜€ , tapi saya memang ingin menulis dan mengungkapkan sesuatu (cieh).

Setelah sekian lama memilki blog yang usianya sudah cukup lama. Saya mulai punya blog sebenarnya di tahun 2004 ketika waktu lulus SMP, tapi karena dulu aktivitas pegang komputer belum terlalu sering jadinya lupa password dan lain-lain.

Bermula ketika ada kelas sebelum masuk kuliah untuk belajar blogging. Akhirnya saya membuat blog willmaquenicka.wordpress.com.

Saya menganggap punya blog adalah suatu kebanggaan buat anak muda (waktu itu masih anak bawang). Setelah itu saya lanjut menulis, diam-diam sewaktu kuliah saya senang menulis cerita-cerita yang kadang buat orang sebel bacanya πŸ™‚

hahahahahaha karena katanya gak masuk diakal, terlalu banyak ngehayal lah,dan lain-lain. Intinya beberapa komentar positif dan komentar negatif ada yang dilontarkan beberapa teman. Tapi saya tetap menulis dan ingin membuat sesuatu yang bisa berguna buat saya dan generasi penerus saya nanti.

Semangat saya untuk menulis tidak pernah berkurang, apalagi setelah bertemu dengan beberapa teman yang suka menulis juga sewaktu saya bekerja…

Seperti Doni dan lain-lain.Walaupun jenis tulisannya berbeda saya menghargai itu sebagai karya. Sampai akhirnya sekarang dititik ini. DItitik dimana saya bisa mengadakan suatu lomba yang tujuannya saya tidak munafik untuk menaikan rate pengunjung datang ke tempat saya bekerja.

Saya adakan lomba menulis blog. Tiap hari saya posting dan setiap saya posting. Saya berdoa semoga ini bisa berhasil dan banyak yang mengirimkan artikel sebanyak mungkin. Saya datang ke sekolah-sekolah untuk membagikan brosur. Senang banyak yang respon, yang belum mengerti lomba seperti apa itu saya pun menjelaskan dari bagaimana cara membuat Blog dan sampai seperti apa artikel yang saya harapkan dalam lomba tersebut.

Mereka mengambil brosur yang saya beri, dan menyimpannya. Saya berterimakasih karena brosur tidak dibuang didepan muka saya. Mereka semua menyimpannya. Tapi dari 1000 brosur yang saya bagikan tidak ada satupun anak sekolah yang memasukkan artikel mereka ke email kantor saya.

Disitu saya mulai heran, loh kok anak sekolah ga ada yang kumpulin artikel? Saya bagiin sendiri itu dengan penuh perjuangan dan berharap perjuangan saya tidak sia-sia. Oke, saya masih berfikir positif. Mungkin anak sekolah uang jajannya terbatas sehingga mereka belum tentu bisa jajan makanan yang seharga kurang dari 10.000 dan sekedar posting.

Dan saya juga mulai tahu ketika Pa Ridwan Kamil bilang banyak anak muda yang fakir wifi sehingga beliau membuat tempat-tempat yang bisa GRATIS WIFI-an.

Mungkinkah semangat masyarakat saat ini berkurang untuk menuliskan sesuatu???

Atau memang menulis itu hanya musiman belaka? Dimana orang-orang merasa ini bukannya jaman menulis. Saya hanya menulis apa yang saya tau aja :).

Selamat hari selasa πŸ˜€

My Xmas Present

Hello Jesus Christ πŸ™‚

I know in heaven internet is not available. But I know, your blessing through out for human being. So thats why, human could create internet. Thank you God in this year, me and my family can celebrate your diesnatalis.

When my pastor at my church said “Jesus Christ , he wasn’t born at 25 December but all of Christian in the world celebrate your birthday at 25 December. It doesn’t matter, I always believe in you.

God, I really appreciated πŸ™‚ because of my family always support me, when I was at my darkness side, they always stayed with me.
You have been given me “The Man”, I think you always know what kinds of man that I have wanted.

Really simple but it is so difficult if you don’t help me to looking for the guy.
I only want one and you have been given me. He always protect me, support me,make me more and more love you, and make me more mature. God thank you this is my second time of xmas with him, his family and my family.

I just said many thanks God…I want to ask you please give me the other xmas with him,my family,and his family. It is enough makes me thanksful…and always…

image

      

image

Sincerely,
Anastasia Su
Your Child of JC

Tipe-tipe Wanita dan Tipe-tipe Pria

Hallo Semua,
Apakabar? Setelah sekian lama saya tidak menulis artikel tentang cerita hidup. Saya akan mulai sedikit bercerita kembali :).
Apakabar BBM ? Naek 2000 kok barang-barang dipasaran naik 3000 ya?
Hahaha, ini hanya intermezo saja selain memberikan pengetahuan tentang trend 2014 naik BBM :).

Saya sudah hidup sekitar 25 tahun dan sudah semakin dewasa dan bisa di bilang mau menuju dewasa awal.

Setelah saya lulus kuliah dan sudah bekerja dimana-mana akhirnya saya bisa menyimpulkan tipe-tipe wanita dan pria.
Mau yang mana dulu yang dibahas? Yang pria dulu atau wanita? πŸ™‚

Saya pikir wanita dulu karena ladies first is must.
Ini berdasarkan idealisme saya sendiri membahas tentang tipe wanita dan menurut pikiran saya yang menangkap jadi kalau seandainya rekan-rekan membaca tidak setuju. It doesn’t my business :).

So….apa tipe wanita di kalangan dewasa menurut pandangan saya :
1. Wanita keibuan.
Tipe wanita seperti ini menurut survei saya pribadi dari 10 wanita hanya 5 wanita yang sesuai dengan kriteria keibuan. Wanita keibuan biasanya gampang khawatir sama anaknya, perhatian, dan selalu ingin anaknya bahagia. Biasanya tipe-tipe keibuan multitaskingnya jagoan.
Dan mereka sangat kuat karakternya.

2. Wanita Perkasa.
Tipe wanita seperti ini menurut survei saya pribadi dari 10 wanita hanya ada sekitar 3 wanita. Mereka tergolong kuat secara fisik tapi rapuh secara pisikologi. Biasanya mereka bersikap seperti pria dan tidak suka merawat diri. Wanita perkasa sering main kekerasan jika menghadapi sesuatu yang tidak dia sukai.

3. Wanita Penggoda.
Tipe wanita seperti ini menurut survei saya pribadi ada sekitaran 5 orang dari 10 wanita. Tipe-tipe penggoda seperti ini biasanya bertingkah sok manis kepada semua pria tetapi padahal dia mengincar pria yang sudah punya pacar/tunangan bahkan isteri. Wanita penggoda seperti ini saya sebut duri dalam daging. Patutnya wanita kaya gini selain ditegur juga harus sedikit ditampar. Biar tahu diri dan BERTINGKAH LAKU sewajarnya SAMA PRIA yang sudah ada PASANGANNYA.
Semoga WANITA tipe kaya gini BACA!!! ARTIKEL saya ini supaya hatinya tertampar dan TOBAT !!!

Sekarang tipe pria-pria yang saya temui

PRIA SETIA

Untuk pria seperti ini menurut survei dari 10 pria hanya ada 2 pria yang bertipe pria. Tipe seperti ini semakin lama semakin sulit ditemui karena perkembangan jaman. Menurut saya tipe ini mulai punah karena PRIA merasa punya KUASA yang lebih karena LOGIKA mereka lebih bekerja dari PERASAAN. Sehingga kadang perasaan mereka tidak berjalan dengan baik.

PRIA PENGGODA

Sama kaya wanita hanya tukar saja jenis kelaminnya. Tapi untuk tabiat dan role mirip.

PRIA KEBAPAAN

Tipe ini juga sulit ditemui menurut saya hanya 5 pria dari 10 pria yang seperti ini. Biasanya bertanggung jawab, sayang anak, dan sayang pasangannya. Biasanya pria kebapaan juga setia.

Semua yang ada dipikiran saya sudah saya tuangkan dalam blog pribadi saya ini. Yang merasa TERSINDIR silakan perbaiki SIKAP Anda tidak usah kegatelan sama pasangan orang lain.

Our Business

God, thank you to everything :). You give me healthier.

This is my precious one :). Because I could continue our business.

I remember, when I am starting this business. Many persons didn’t like or bully my product. He or she said “Thya ini keripik apaan kok rasanya manis gurih gini. Aku ga suka yang kaya gini.”

In the beginning,it is very hard to do. But I believe our business will be better time by time.

And it’s true btw. I don’t know why? But The Father of Heaven give me my guardian angel man :3.

He always support us, me and my mom especially, to bring our dream to be come true :). That’s why I always love him more and more ;).

He is everything for me.We are promise for through everything when I am ill, or happy. We also together. Because we are learning together to build healthy relationship πŸ™‚

I love him because he doesn’t worries about money or about my financial. He often say we don’t find that, but it will find us :).

God thank you to our business :). Give your bless, health, and wise to us…

Your Stupid Daughter,

Anastasia S

You can see our fb page : http://www.facebook.com/KeripikNyong

Hello Dad How Are You in Heaven?

Since 2 years ago, I have been lived without you dad. It is so many experiences,and tragedies you never know… I think so :).

But don’t worry Dady :). We always right in this place that always you call HOME….

Sometimes, I miss your laugh and your mainstream sentences “Ari dompet bapa dimana nya?” OR “Bapa hayang kue ultah jeung lilin nya”.

Oh God, truly :). When somebody left you so many “thing” also “miss”. It’s naturally.

But Daddy I want to share to you. If in heaven you have a laptop without charger I think :p. You could see what kind of my blog’s article here.

Since 1,3 years we have a new business :). Your wife is talented…Did you know about potatoes chip with secret ingredients that she has, Dad!

It grows up πŸ™‚ and you send me a man to replace your position to protect me ;). Thank you dad!

Your youngest daughter is always smart in her studies :). She went to Japan to “arubaito!”. I think you don’t understand what it words :p.

She grows up with a lot of talents that she has had dad!

She is always cooking in the sparetime after she comes back from collage….and she always has a great IPK with 3.9 Dad !!!! She will cumlaude(I forget how to write that word) Dad…hehehehe…

And She will go to Japan again to work…it’s so amazing dad!
You can’t see directly but I believe you know about all of us….

When you pass away, I always thinking how can we? But Know I believe we can through the rocky mountain dad…

I have a lot of new experiences also dad :). Know, I have a new skill “selling”,”marketing”….

I am learning a lot Dad in my life :). Oh ya…maybe in 2 years later I will getting married dad !

Please protect us (me and my candidate husband). I only have one candidate…absolutely. Don’t panic like that (I imagine your face).

Dad, I miss you so…When everything flows with good result or bad result. I always try to “Menerima”.

And dad how are you dad? Do you feel alone?

Sincerely,
Your Stupid daughter