Do you need mood booster? Come to Kopi Kelenteng and find your mood booster

Hi guys! 

Setelah mengumpulkan niat untuk mulai menulis lagi tentang review tempat nongkrong, makan, dan ngopi-ngopi cantik. Akhirnya berhasil juga ngumpulin niat dan waktu untuk bisa nulis lagi hehehe…

Jadi gini guys berawal dari sejarah mengapa saya bisa tau ketempat ngopi cantik yang satu ini yang mau saya ceritain di review ini…

2 BULAN LALU

Ketika ngedate di sabtu siang makan Ambo Kueh di depan Kelenteng. 

C : “Ko mau makan kuping ini ga?”

K : “Mau, kamu ga suka ya?”

C : ” Iya, aku ga suka Kuping Ko…Aku sukanya KAMU…” [ Penulis mulai menggombal ria😉 ] 

K : [ Dengan muka senyam senyum berusaha mengunyah sambil bahagia -Dugaan penulis ya qiqiqi ].” Kapan-kapan cobain kopi disebrang kelenteng Yu..”

C : [Saking fokus makan dan ga sadar di depan ada tempat ngopi cantik dan malah berkata]  “Mana Ko?” 

K : [ Sedikit gemas tapi smakin cinta karena tunangannya ga liat tempat ngopi segede itu disebrangnya -masih dugaan penulis loh ya 😂] ” Itu…”  Sambil K menunjuk tempat kopi itu dan C hanya membaca dalam hati plang tulisan tempat ngopi itu. 

Jadi intinya saya dapat informasi dapet tempat ngopi cantik itu dari tunangan saya loh bukan saya liat review atau liat instagram.


KOPI KELENTENG…

Well kayanya kalau yang suka wara-wiri kedaerah Jalan Jendral Sudirman pastinya tau banget sebelum memasuki daerah andir ada pertigaan Jalan Cibadak, Jalan Sudirman dan Jalan Kelenteng…

Nah untuk patokan gampangnya bisa masuk ke Jalan Kelenteng dari arah Jalan Sudirman patokan paling gampang adalah adanya keberadaan  Bebek Kelenteng, terus ada tukang jus buah kelenteng yang gondrong atau isterinya ( Knpa hafal ya? Sering beli soalnya 😂. ) ,Kelenteng…

Dan Ada Apa di Sebrang Kelenteng? 

Teng Tong Teng Tong (mulai masuk Intro) .Satu kata yang terucapkan disebrang kelenteng adalah Ada Kopi Kelenteng. Setelah 2 bulan dari makan ambo kueh akhirnya ke Kopi Kelenteng juga..

Saya mulai review dari luar dulu ya, kalau dari luar karna dia berada di jalan utama kelenteng dan disebrang Kelenteng sangat mudah ditemukan. Jadi kemungkinan kecil untuk nyasar. 

Kalau untuk parkir kendaraan beroda dua gampang banget bisa parkir disamping Kopi Kelentengnya, tapi kalau mobil agak sulit sepertinya harus parkir di tempat deket” situ… Saran saya sih coba negosiasi sama tukang parkir minimarket sebrang ( ga mau sebut brand 🤓) ,biar boleh parkie bentar disana. Jalan kaki sedikit kalau udah parkir sekitar 20 M aja.
First Impression

Begitu buka pintu langsung disambut “Selamat Siang, silakan masuk.” 

First impression kaya gini tuh penting banget buat saya. Kalau saya dateng kesuatu tempat kalau pelayanannya ga ramah atau ga bener pasti kapok deh buat dateng ke tempat itu lagi. 

Dan langsung deh disitu berasa sebagai customer yanh sesungguhnya…

Nah saya memilih duduk menghadap keluar, tepat didepan meja saya ada jendela besar jadi bisa liat jalanan sama kondisi cuaca diluar juga. Setelah kami duduk, kami diberi kesempatan untuk mulai memilih. 

Tapi…karena baru pertama kali dan di menu ga ada keterangan menu mana aja yang recommended jadi kami bertanya minuman apa aja yang jadi andalan di Kopi Kelenteng. 

Nah, singkat cerita kami dijelaskan tentang kopi arabika dengan 3 layer rasa yang jujur aja menu kaya gitu saya baru nemuin di Kopi Kelenteng.Menu Kopi itu adalah…

Bottom Up Booster

Bottom up Booster ini rasanya unik banget, ibaratnya Kopi ini menceritakan tentang manusia. Manusia itu dalam kehidupan ada rasa pahit,asam, dan manis…Dan tentu aja kita rasain 3 layer rasa itu dalam hidup…Jadi kopi ini bener” mantep deh…bikin hidup kerasa makin hidup karena begitu minum ini jadi ga ngantuk! Langsung ada sensasi yang berbeda dan bikin kita jadi ngerasa WoW. 

Cara minumnya jangan diaduk ya! Langsung disedot aja kopinya dan rasakan sensasi 3 layer tak bercampur aduk…

Nah selain mood booster, kami juga ngemil loh…Ngemilnya yang rada aneh dong…

Terus saya jadinya ngemil apa ya? Hmmm lupa…hehe engga ding becanda…

Mau tau saya ngemil apa? Ini dia jawabannya…

Choco Mellow ( Special Toast)

Jadi ini adalah semacam french toast didalamnya ada coklat leleh dan Marshmallows meleleh juga…Coklat ddidalamnya penuh guys dan marshmallownya juga ada disetiap sisi dan tengah french toast. Ini enak buat ngemil loh..cobain deh. 

Selain kami nyobain cemilan ada satu minuman yang wajib diminum sama saya kalau setiap datang ketempat ngopi cantik ialah..

Ice Matcha Latte

Rasa ice matcha lattenya saya sangat suka,karena cenderung ke arah pahit, jadi matchanya terasa di lidah dan tidak terlalu manis membuat orang yang meminumnya lebih rileks. Cara minumnya jangam lupa diaduk sampe krimernya bercampur rata. 

Karena judulnya ngopi-ngopi cantik jadi kami kebanyakan pesen minuman. 

Satu lagi minuman penutup kami di siang minggu ini adalah 

Gozilla Milo 

Yang menjadikan minuman ini berbeda adalah rasa dari milonya. Jadi menurut informasi yang kami dapat sebelum memutuskan untuk memesan minuman ini adalah rasa dari Milonya. 

Milonya bukan buatan dalam negeri tapi buatan malaysia rasanya diakhir lebih ke arah dark chocolate bukan kearah milk chocolate…

Ini sih udah review dari semua yang kami makan dan minum hari ini. Tempat ini saya kasih nilai 8,25 karena dilidah saya rasanya ga ada yang ngeganjal bener” ga nyesel nyoba! 

Buat harga mulai dari 10 rb sampai 30 belum termasuk tax ya…

Terus buat temen-temen yang baca blog ini, kalau misalkan alumni SMUK 1 BPK Penabur bisa bikin semacam member card kata cici pemiliknya Kopi Kelenteng tinggal daftar aja ke website alumni. 

Segitu dulu infonya guys…Semoga bisa menambah referensi ya! 

Jangam lupa comment atau sharing di postingan saya ini ya…

Tapi maaf ya kalau commentnya mengejek, berbau rasis, dan yang negatif mohon maaf ya ga akan saya bales 😊. 

Mari berfikir positif dan cinta perdamaian itu indah ;).

Tinggalkan Balasan

