Mimpiku Dan Ternyata Kelud…

Suara langkah kaki itu terdengar semakin kencang…Ketika Aku amati lagi suara itu, itu bukan suara satu orang yang sedang melangkah karena kebingungan…Ini suara langkah ratusan orang. Mereka berbondong-bondong berlari…berusaha menyelamatkan diri karena suara letusan itu semakin kencang…

Aku hanya seorang anak SD yang baru saja terbangun dari mimpi indahku…Satu kalimat yang aku ucapkan sambil mengucek mata ini “Ibu, ada apa mengapa begitu ramai?”, aku bertanya dengan suara yang serak dan lirih efek bangun tidur yang masih kental menyelimutiku.

Ibuku yang saat itu tergesa-gesa mengambil barang seperlunya dan menjawab pertanyaanku “Gunung Kelud meletus nak….Saatnya kita pergi dari sini…”

Mimpi indahku tentang terbang ke langit menggunakan pesawat terbang rasanya hancur seketika ketika aku tahu bahwa sekarang bahaya sedang menerjang.

Kini aku tahu rasanya terdesak dan harus segera beranjak dari zona nyaman tidurku.
Aku dan ibuku segera bergegas berlari keluar dari rumah…Rumah kami yang jaraknya sekitar 30 km itu menjadi terasa sangat dekat dengan gunung Kelud ketika ia meluap-luapkan cairan panasnya dan suara letusan yang sangat keras dan memekakan telinga itu. Membuatku ingin segera berlari sekencang mungkin menyelamatkan diri…

Ibuku terus memegang erat tanganku…dan dia berkata “Jangan sampai kita terpisah…apapun yang terjadi ibu akan selalu melindungimu”
Sambil gembolan berwarna hitam itu terayun-ayun dibahunya…

Hari ini semua bercampur aduk…rasa takut mati begitu kencang dan tak terbendung apakah aku harus mati dengan cara yang singkat? Karena bencana alam?
Aku hanya berserah dan berusaha menyelamatkan diri sampai ke tempat penampungan…

Tempat penampungan itu berada sekitar 10 km dari rumah kami..tapi ternyata…butiran-butiran debu vulkanik itu…terus saja menyertai perjalanan kami menuju tempat penampungan…

Puji Tuhan…aku sampai dengan selamat bersama ibuku dengan menggunakan mobil pengangkut seadanya…
Kini kami berada di penampungan semoga bencana alam ini cepat berlalu dan suara letusan itu segera padam….

Mimpiku yang indah terbang ke langit bersama dengan pesawatku nanti pasti akan terwujud…

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s