Hidup Itu Kanvas Penuh Warna

Hai sudah lama tidak menulis di blog ini… Apakah blog ini sudah semakin usang? Sepertinya dia tetep bersih dan tidak kumel :).
Hidup itu apa ya? Waktu kecil pastinya kita ga akan pernah sadar kalau kita hidup itu adalah anugerah, setelah menginjak usia 5 tahun baru kita diberikan ajaran-ajaran tentang hidup di waktu taman kanak-kanak oleh guru TK kita :). Dengan mengajarkan lagu-lagu yang berbau “hidup itu anugerah”. Lambat laun saya sadari bahwa hidup itu memang anugerah. Setelah mulai belajar pelajaran agama di sekolah dasar.
Hidup itu memang tidak mudah, apalagi setelah kita memasuki tahap mandiri… Semua yang awalnya berasal dari orangtua harus kita sadari bahwa hal itu sudah harus kita hentikan. Sudah mulai mencukupi keperluan pribadi…rajin menabung dan sebagainya. Ya itulah hidup..sebenarnya fasenya sama “dari debu dan akan kembali menjadi debu” namun dalam proses mencapai menjadi debu itu. Banyak hal yang kita alami.

Hidup itu seperti kanvas yang penuh dengan warna…Warna yang tertoreh di kanvas itu bukan hanya warna kegembiraan…Tapi banyak warna yang akan kita alami. Sebenarnya hidup yang monoton tanpa warna yang beragam akan membuat hidup seseorang menjadi lebih monoton dan tidak bisa toleransi terhadap orang banyak :).

Itu pendapat pribadi loh…Tapi yang saya tahu memang begitu. Contohnya saja jika seseorang sudah tercipta dengan kekayaan melimpah ia tidak akan menghargai orang-orang yang berjuang mati-matian untuk mencari sesuap nasi saja.

Dan dia akan merasa bahwa uang bisa membeli segalanya…Well, kaya gitu sih mending ga usah hidup aja 🙂 karena hidupnya hanya terdiri dari warna-warna yang tidak indah.

Tapi mudah-mudahan seiring berjalannya waktu dan bertambah usia. Orang seperti itu mudah-mudahan disadarkan :).
Hidup adalah kanvas yang penuh warna. Saya sampai sekarang masih berjuang untuk membuat warna-warna yang baik :). Warna-warna yang memberikan inspirasi bukan hanya untuk saya saja, tetapi buat semua orang yang ada di kehidupan saya.

Bagaimana dengan hidup anda? Apakah dibuat dengan warna-warna yang baik? Apakah warna-warna itu ada yang baik dan ada yang buruk?

Selamat menjalani hidup Anda dengan banyak warna 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s