Jangan Pernah Takut Untuk Gagal !

Hallo semua, sudah lama tidak blogging 🙂 . Well, hari ini saya ingin blogging lagi. Mungkin ada yang kangen dengan tulisan saya yang berbau kurang serius. Tapi kali ini saya bakalan nulis yang benar-benar serius.

Beneran deh ini serius… eh kalian jangan ketawa dulu baca tulisan saya yang benar-benar serius :)) . Dari judulnya saja sudah jelaskan? “Waz is das?”  => lagak bahasa Jerman ….

Dulu waktu saya kecil saya selalu takut untuk gagal. Itu saya rasakan loh.. Dulu waktu bermain saya takut badan saya kotor atau terluka karena jatuh. Saya takut gagal bermain loncat tali dan terjatuh setelah melompati tali pernah saya alami.

Ketika saya sudah masuk ke jenjang sekolah, saya juga selalu takut kalah dalam perlombaan yang saya ikuti. Saya SELALU ingin menjadi juara 1 dan tidak ingin kalah dengan yang lain. Manusiawi ya, setiap manusia yang mengikuti kompetisi pastinya ingin menang dan ga mau kalah, karena kalah adalah salah satu wujud kegagalan.

Ketika saya masuk ke dunia kerja, saya juga mengalami hal yang kurang lebih saya anggap sebagai kegagalan. Namun orang-orang yang berkulitas dalam hidup saya memberikan banyak motivasi dan mereka selalu berkata “Itu hanya past tense, sekarang liat your future!” Well, kalau manusia sedang mengalami kegagalan pastinya tidak ingin banyak bicara, yang ada selalu memikirkan masalah yang sudah selesai dan sudah ada hasilnya.

Ya Hasilnya Gagal 🙂 . Kita sudah tahu hasilnya gagal. Kenapa mesti di ratapi, kenapa mesti di tangisi ? Banyak faktor hal itu terjadi. Saya merasakan kegagalan itu begitu pahit ketika banyak orang yang harus kita pedulikan dan kita tidak boleh sampai gagal.

Itu yang saya khawatirkan ketika saya gagal, bukan masalah diri saya sendiri, tetapi orang-orang yang berada di cycle of my life. Tapi saya tahu sekarang mengapa saya harus dikasih gagal dulu sama Tuhan!

Satu tahapan gagal yang diberikan adalah agar saya bisa memperbaiki kesalahan saya sendiri. Dan saya dikasih gagal karena Tuhan ingin saya menghargai apapun yang saya dapat di dunia ini.

Mungkin saya kurang bersyukur dan Tuhan mengajak saya untuk lebih bersyukur kalau kamu masih diberi hidup yang indah walaupun kamu gagal.

Well seorang ilmuwan pun harus gagal membuat seribu prototype dan tidak disukai banyak orang. Saya baru gagal satu kali mengapa saya harus menganggap bahwa seluruh kehidupan saya hancur?

Percuma rasanya jika saya hanya meratapi kegagalan saya tanpa berusaha mencari solusi yang lebih baik lagi.

Mengapa kita takut gagal? Karena kita masih mengurusi tanggapan orang yang kadang terlalu menyoroti kehidupan kita… INGAT !!! Mereka berargumen, mereka berkata-kata pedas karena mereka hanya bisa berkata-kata. Dan mereka itu belum beruntung karena mereka belum pernah GAGAL !

Jangan takut akan gagal karena sekali kamu gagal tidak menutup kemungkinan ribuan pintu terbuka untuk kamu menjadi orang yang berhasil.

Hari ini cukup serius ya bahasan blog saya… Salam buat semua yang merasa hari ini gagal. Menangislah untuk membuat hatimu tenang, tapi kalau udah puas menangis berjuang lagi untuk tetap hidup dan berhasil 😀

 

SAMPAI BERTEMU DI PINTU KESUKSESAN

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

