Sendiri

Satu sisi manusia adalah makhluk sosial yang butuh bersosialisasi, tapi ada saatnya manusia itu membutuhkan waktunya untuk sendiri. Ketika kita terjerumus dalam suatu masalah dan rasanya tidak ingin dibantu siapapun. Ya.. kita ingin jadi sendiri dan tidak ingin berkomunikasi dengan banyak orang.

Hanya orang-orang yang terpercaya dan yang akan diberi kepercayaan oleh manusia yang ingin sendiri ini. Masalah seberat apapun itu pastinya ada jalan keluar. Cuman bagaimana mental manusia yang dalam kesendirian ini mau menghantam semuanya. Menghantam hal yang ia lihat dan tidak melihat ke masa lalu yang membuatnya terluka.

Sendiri apakah perlu? Manusia itu perlu waktu untuk menyendiri… Ketika saya ingin menyendiri… Rasanya ingin berlari sejauh mungkin tanpa ada satu orangpun yang tahu dimana keberadaan saya. Kadang kalau saya seperti ini saya sendiri ingin menghilang tanpa dicari oleh siapapun.

Tapi saya tidak bisa seegois itu. Ingat! Masih ada keluarga kita yang membutuhkan peranan kita setiap harinya. Ketika terjerumus dalam suatu masalah. Pasti mereka setidaknya akan mendoakan kita bahkan mencari jalan keluar untuk masalah yang kita hadapi.

Sendiri itu perlu dan tanpa kita sadari bahwa diri kita sendiri pun selalu meminta waktu. Waktu mu untuk dirimu sendiri. Hahahahhahahahahaaha… saya butuh waktu sendirian untuk hari Jumat ini untuk hibernasi panjang 😀

 

Tinggalkan Balasan

