Bekerja…

Selamat pagi, hari ini lumayan dingin tambah lagi hari ini adalah hari Sabtu :). Biasanya hari Sabtu digunakan untuk bersantai, tapi kali ini saya mesti bekerja karena mengganti hari kerja yang hilang karena sakit.

Semakin saya besar, semakin saya tua, saya semakin paham bagaimana memaknai hidup saya.
Hidup itu gak hanya cengengesan, hidup itu gak hanya dengan main-main saja.
Hidup itu perjuangan…bagaimana saya bertahan hidup dan dapat tetap hidup tanpa merepotkan siapapun adalah perjuangan hidup :).

Semua usaha yang dilakukan untuk tetap bertahan hidup adalah bekerja.
Dulu papa saya selalu bilang…”Sing gede milik, tong boros! Tabung…” Kata-kata ini selalu terpatri di otak saya. Memang benar, hidup itu jangan boros. Jangan banyak foya-foya. Terkadang banyak pengeluaran tidak terduga untuk diri sendiri atau keluarga.

Ya dengan bekerja…kita mungkin bisa penuhi kebutuhan.Kebutuhan untuk diri sendiri? Kebutuhan untuk keluarga? Dan kapan saya harus menempatkan keinginan saya? Semua harus bisa dipilah dengan baik.
Jangan sampai salah prioritas. Dan bagaimana bekerja dengan efesien dan efektif? Dengan bekerja sedikit saja namun mendapatkan penghasilan yang cukup memuaskan untuk diri kita pribadi ataupun keluarga.

Jangan sampai bekerja sampai tengah malam tapi apa yang kamu dapat tak sebanding dengan usaha yang kamu lakukan.

Semangat untuk para bekerja yang masih bekerja. Selagi muda rajin dan cerdas dalam memilih pekerjaanmu. Semoga tidak ada lagi kata pekerja. Tapi Pengusaha Muda yang akan tercipta

Tinggalkan Balasan

