Profesionalisme Yang Membingungkan

Kata Profesional…atau profesionalisme kerap kali terdengar di telinga saya. Saya sendiri masih bingung dengan makna dari kedua kata yang saya tuliskan diatas.

Tetapi selama saya bekerja dan selama saya menjalani profesi yang saya tidak sukai hasilnya mungkin tidak akan maksimal. Tetapi ketika saya mulai menyukai profesi saya yang saya anggap sulit banyak hal yang membuat saya muak.

Saya orang yang tekun dan sabar menjalani profesi saya. Saya juga berusaha dan selalu tidak meninggalkan profesionalisme saya. Tetapi apa daya terkadang suatu profesi yanhg meminta profesionalisme kita secara berlebihan akan membuat hidup semakin tidak nyaman, apakah patut untuk diteruskan?

Saya bukan orang yang ababil, atau orang yang gampang menyerah! Ketika profesi saya membuat saya muak…saya tidak pernah kabur… Saya tidak berlari dan tidak berusaha untuk tidak menyelesaikan pekerjaan saya.

Semakin saya dewasa, semakin saya tahu bahwa tuntutan profesi dan kehidupan pribadi bisa membuat kita menjadi bingung dan ingin keluar dari lingkaran kejenuhan dalam berprofesi.
Semua hal itu ambigu dan membuat saya bingung.Ketika profesimu bukan profesi yang umum dikerjakan pastinya orang-orang disekitarmu tidak akan mengerti pekerjaanmu seperti apa. Mereka hanya akan menganggap remeh…ketika pekerjaanmu tidak selesai dan akan mentertawakanmu. Saya pernah mengalami hal seperti itu. Tapi saya tidak menyerah. Saya selalu membuktikan perkembangan saya dalam berprofesi…

Saya hanya tidak menyangka ketika profesionalisme saya menembus dinding batas. Malah ini membuat saya menjadi kacau karena seluruh pekerjaan itu adalah tanggung jawab saya seutuhnya. Ketika saya bingung seperti ini rasanya saya tidak ingin bernyanyi jika sedang bekerja, saya tidak ingin bicara pada siapapun tentang pekerjaan saya yang membuat saya ingin marah.

Tinggalkan Balasan

