Tak Henti-Hentinya Untuk Selalu Belajar

Setiap manusia, pastinya punya kemampuan untuk belajar hal baru, saya kurang tahu disebut dengan istilah psikologi seperti apa? Tapi yang jelas saya percaya bahwa semua orang punya kemampuan untuk belajar hal baru.

Hal baru yang diterima oleh manusia, biasanya ada dua respon dari dalam diri :

  1. Penolakan
  2. Melanjutkan

Ketika saya cocok dengan hal baru itu pasti saya akan melanjutkan memperdalam hal tersebut, namun sebaliknya saya akan melakukan penolakan jika hal baru itu bertolak belakang dengan kepribadian saya.

Saya banyak melihat hal-hal baru ketika saya mulai masuk ke dunia kerja, bagaimana mengatur diri sendiri, orang lain, dan juga mengatur hal-hal lainnya itu pasti mesti dipelajari.

Saya manusia yang selalu belajar dari segala pengalaman hidup yang saya dapat. Saya selalu belajar dari pengalaman hidup saya dan orang lain juga, mengapa saya lakukan itu? Untuk menjadikan diri saya pribadi lebih baik. Dan saya tidak suka mendikte orang, jika ada pengalaman orang lain yang membuat saya menjadi lebih baik dan dapat belajar dalam menghadapi perkara maka saya akan terus belajar.

Alangkah indahnya jika semua yang ada di dunia ini, bisa saya pelajari dan saya tak akan pernah berhenti untuk selalu belajar. Saya pun ingin menanamkan hal ini kepada seluruh pembaca blog saya, bahwa tidak ada salahnya belajar. Kata siapa ketika kita bekerja, kita menjadi berhenti belajar?

Kalau menurut saya itu salah besar, justru ini adalah awalan belajar bagaimana caranya bertahan hidup, bagaimana caranya tidak tergantung terhadap siapapun. Dan hanya mengandalkan diri sendiri dalam menghadapi segala masalah :). Awalnya disini, karena setiap orang punya pekerjaan masing-masing dalam bekerja. Dan jika kita berhenti belajar ? Apa yang terjadi ?

Pekerjaan kita tidak akan pernah kita sentuh 🙂 karena kita TIDAK MAU BELAJAR untuk MENYELESAIKANNYA. Saya pribadi tidak suka berhenti untuk belajar, karena manusia yang sukses adalah manusia yang tidak akan pernah berhenti belajar. Walaupun saat ini saya masih belum sukses ketika menulis artikel ini, saya yakin bahwa saya akan selalu sukses dengan perbuatan saya yang selalu berusaha terus belajar ke arah yang lebih baik.

Yuk Semua kita jangan berhenti belajar 🙂 karena banyak banget pelajaran berharga yang saya atau anda dapat setiap detiknya jika anda benar-benar peka terhadap pembelajaran yang ada.

SEMANGAT !!!!!!!!

 

Tinggalkan Balasan

