To Be a Writer

Sepertinya jiwa saya memang memilih menjadi penulis, banyak artikel yang saya keluarkan. Entah artikel yang kurang berbobot atapun yang tidak berbobot, cerita-cerita novel yang saya karang sendiri.

Semuanya rasanya saya lakukan karena saya merasa to be a writer is fun :). Banyak sekali yang bisa saya ungkapkan secara jujur walaupun banyak hal yang tersamarkan. Banyak sekali impian yang tidak pernah terwujud atau hal yang terwujud saya taruh di dalam semua tulisan saya. Banyak pengharapan yang saya tulis juga dalam tulisan-tulisan saya. Pengharapan kelak saya akan berbahagia dengan seseorang yang saya pilih. Semua ingin saya lakukan dengan happy ending..

Kadang ketika saya sedang putus asa, puisi-puisi cerita-cerita yang saya telurkan membuat saya sedikit tenang dan rileks… Sehingga pekerjaan saya tidak terganggu. Saya harus tenang dan rileks menambahkan inner peace saya dan rasa ignorance yang cukup tinggi. Tapi tetap saja, saya harus menulis jika saya tidak tenang, jika saya sakit hati, jika saya senang. Saya dokumentasikan semuanya di dalam tulisan saya.

Mungkin saya bukan penulis terkenal seperti Dewi Lestari, Sir Thomas Doyle, ataupun J.K Rowling … tapi saya merasa bahwa saya tercipta karena saya adalah seorang penulis. Karena saya bisa menuangkan segala sesuatu dalam tulisan saya dan berekspresi lebih dalam dan jauh lagi dengan menggunakan rangkaian kata yang saya rangkai dan saya buat.

Ketika saya menulis, ada energi lain yang saya rasakan. Seperti papa saya ada disebelah saya… ya karena dia seorang penulis hebat mengarang buku sd undak unduk bahasa dalam bukunya yang berjudul Mutiara Basa. Dan saya selalu ingin bisa seperti beliau, walaupun beliau sudah tiada. Tapi saya sangat bangga menjadi anaknya dan akan selalu bangga karena dia adalah kebanggaan saya.

Ketika saya menuliskan sesuatu saya menjadi seseorang yang lebih berguna. Karena apa yang saya tulis bukan membuat orang menjadi tidak nyaman, tetapi mereka suka dengan tulisan saya. Mereka bisa merasakan energi saya dalam tulisan saya. Itu adalah hal yang saya syukuri. Semoga suatu saat nanti saya benar-benar to be a writer. Entah di tahun ini, entah di tahun depan, entah 2o tahun lagi atau mungkin sebelum ajal saya mendekat.. semoga saya bisa menjadi penulis sungguhan.

 

Tinggalkan Balasan

