Tidak Mengeluh dan Selalu Optimis

Selamat pagi..lantunan suara pengamen yang memainkan lagu kurang merdu 🙂 ada di dalam bus yang sedang saya naiki…Mungkin jika liriknya diganti dengan hal yang berbau semangat…akan lebih indah kayanya :p…

Hari ini saya ingin berbagi pengalaman hidup saya :3..Dulu saya tidak seperti sekarang…diawal2 kerja saya kerap kali putus aja jika mengerjakan suatu case di project dan lebih banyak mengeluh daripada mencari jalan keluar…Kalo dipikir-pikir kekanak-kanakan sikap seperti itu…sikap pesimistis yang tidak ada habisnya :)..Kebayang kalau saya seperti itu sampai sekarang…rasanya hal yang luar biasa tidak akan pernah terjadi di diri saya nantinya..jika saya terus menerus mengeluh dan pesimis…

Saya optimis dalam menjalani kehidupan yang semakin lama tidak mengenal rasa kemanusiaan…
Semakin banyak orang yang berbuat curang dan kejam, korupsi atau apalah itu…intinya kalau diri sendiri tidak optimis,bagaimana caranya kita menjalani hari demi hari…optimis kunci dalam menyelesaikan perkara walaupun memang bisa saja seperti hal yang kita inginkan tapi setidaknya kita berusaha…

Dulu saya pernah bertanya-tanya, kenapa yah saya ga dikasih enak dalam mengerjakan suatu hal? Mengapa porsi saya kegedean dalam pengerjaan ini dan itu? Dulu kerap kali saya bertanya-tanya seperti itu…yah akhirnya saya tahu…saya pasti bisa karena saya harus optimis 🙂 dan selalu ceria dan tidak mengeluh dalam melakukan apapun…Diperjalananpun tidak boleh mengeluh,kalau mengeluh biasanya hal-hal buruk kerap kali terjadi… Jadi kalau misalnya macet atau apapun itu…lebih baik bersenandung saja :)…cuek aja kalau ada yang ngeliatin kita..hahaha asal nyanyinya jangan keras-keras..bisa-bisa diturunin dari angkutan umum…hahaha…

Ya intinya selalu optimis dan selalu berusaha untuk lebih baik dari hari ke hari itu adalah kunci orang sukses :)…# disebelah saya ada ibu-ibu bawa karung nampaknya ikan asin sepertinya saya kekantor akan bau ikan asin :3

Tinggalkan Balasan

