Jalan Kaki di Malam Hari itu Berbahaya…

Salam Subuh…Subuh adalah waktu yang tepat untuk melakukan aktifitas rohani dan meditasi :). Sensasi yang tenang dan sejuk di pagi hari terutama subuh-subuh adalah waktu yang tepat dan baik untuk memulai aktifitas pagi seperti membaca renungan,berdoa,ataupun meditasi…

Pagi ini,saya mau sedikit bercerita tentang perjalanan saya tadi malam…khususnya buat para cewe yang pulang sendirian di waktu malam hari…

Jarak rumah saya cukup jauh dari kantor, kalau pulang sore jam 5 pasti sampai rumah jam 7 malam…

Seperti biasa, kantor saya di jalan Karapitan, dan dari depan kantor saya harus naik angkot kalapa ledeng, lalu turun di depan smk n 1 bandung, kemudian berjalan kaki ke arah Bank Artos untuk mencari akses kendaraan menuju tol baros-cimahi…
Kemarin ya, saya jalan kaki masi terbilang sore hari di daerah bank Artos, lagian kalau sore hari daerah situ banyak polisi lagi patroli…Jadi saya yakin ga akan berani yang gangguin…kecuali polisinya malah ngegodain itu lain cerita…

Ketika saya sampai di depan Bank Artos ternyata angkot ke arah tol masih belum pada kembali ke markas…hoho jadi para penumpang yang mau ke tol cimahi berserakan di depan bank Artos..

Eh tak sengaja saya bertemu teman smp dan jadi malahan bergurau mentertawakan hal yang aneh…
“Eh thya kita kaya mau berbru angkot tol gini…nanti kalau ada penumpang lain mau masuk ke angkot kita jangan mau kalah…kita mesti duluan masuk…” Saking kita takut ga kebagian angkot yang langka soalnya udah setengah 6 sore…Saya sih tertawa terbahak-bahak aja ngobrol sama temen smp…saya nikmati ajalah…

Akhirnya angkot yang ditunggu-tunggu itu datang…Saya langsung agak berteriak kegirangan “ayooo ih naek bisi ga kebagian tempat…hahaha”

Untungnya kami beruntung mendapatkan kursi panas di angkot biar bisa sampe depan rumah…Ya seperti biasa macet dikit di jalan protokol utama Bandung…jalan pasteur..agak penuh, tapi kendaraan masi bisa melaju…

Dan sekitar pukul setengah 7 lebih saya sudah sampai di tol baros…lalu saya turun di sana dan berpisah dengan teman smp.

Karena saya suka olahraga, dan selalu mencuri kesempatan untuk berolahraga pastinya saya manfaatkan momen ini…jalan kaki…Cuaca agak mendung dan rintik-rintik hujan kecilpun membasahi jalan raya…

Saya sih berjalan santai karena jaket yang menempel dan syal yang hangat menyelimuti tubuh saya.. Jadi saya ga khawatir..sepanjang perjalanan saya sekitar 1.5 Km itu saya manfaatkan untuk bersenandung..karena saya suka menyanyi..jadi saya cuek aja nyanyi2 di pinggir jalan…
Saya selalu menikmati setiap momen yang saya dapat..karena satu hal penting yang saya maknai dalam hidup adalah segala sesuatunya tiap hari akan ada sensasi yang berbeda jika kita jalani dengan senyuman dan tertawa…akan jauh lebih terasa bahagia dibanding kalau kita murung…oleh sebab itu, saya selalu ceria…

Sepanjang perjalanan saya sih terbilang cuek kalau ada yang godain…paling cmn saya senyumin…tapi kemarin agak lain ya, tiba-tiba ada seorang bapa usianya sekitar 40 tahun…nyamperin saya gitu…dengan wajah mesum…

Saya sih masi cuek,sampai akhirnya saya menyadari kalau dia mengikuti saya..Awalnya takut sih,cuman kalau lagi kondisi kaya gitu jangan pernah memperlihatkan bahwa kita seseorang yang lemah….Saya masih memutar otak bagaimana caranya nih orang ga ngikutin saya lagi…hingga akhirnya ada tangga penolong di depan saya…tangga itu akses dari pinggir jalan menuju ke daerah perumahan dekat rumah saya…

Untungnya, pakaian saya berwarna gelap! Saya langsung jalan cepat dan turun dengan cepat…kemudian sembunyi dong! Hahahahaha…Saya mengecoh bapa itu..dengan masuk ke suatu cafe ketika dia tidak sadar…dari arah kafe saya masih bisa melihat dia nungguin saya..jadi saya telp ibu saya,agar membawa payung untuk saya dan menjemput saya di kafe itu…

Mama saya akhirnya datang menjemput saya dan agak heran kenapa saya minta dijemput…Ini hal yang langka…karena sedari kecil saya selalu sendirian kalau mau kemana mana…

Akhirnya saya ceritakan ke mama saya…dan kepada seseorang 😉
Ya intinya sih kita sebagai wanita harus berhati-hati kalau jalan kaki sendirian di malam hari…

Saya jadi ingat double stick paralon saya waktu smp itu kemana ya? Sepertinya saat ini butuh…untuk melindungi diri sendiri…Untuk saat ini, saya ga akan jalan kaki dulu ah, takut diikutin sama orang yang sejenis gitu. Tapi yang jelas…maaf yak pa otak saya cukup cerdik menghindari Anda :)..Satu kata, maaf kali ini saya yang menang 🙂 hahaha..

Buat para wanita,berhati-hatilah dan waspada ya…bahaya mengintai kita dimana-mana khususnya di jalan. Usahakan jangan sendiri,kecuali bawa peralatan lengkap kaya bubuk cabe, double stick dan lain2 untuk melindungi diri..

Berhati-hati 😉 laaaahhhhh…

Tinggalkan Balasan

