Bekerja Dengan Sebaik-baiknya

Hallo, siang-siang gini mengusir rasa kantuk ketika coding, maka saya harus sejenak rehat sekitar 10 menit agar otak saya bisa refresh.Pasti para developer pun sama, jika jenuh harus berhenti sejenak. πŸ™‚ karena kita bukanlah mesin … kita only human being ,right?

Sahabat saya memberikan saya banyak masukan dari segi pekerjaan, percintaan, pelajaran hidup πŸ™‚ dan membuat saya semakin lama menjadi lebih dewasa. Untuk itu pintar-pintarlah mencari teman atau kekasih yang bisa membawamu ke jalan lurus #ga ada persimpangan jalan jadinya :p .

Saya mau membagi suatu artikel tentang seorang pemimpin itu seperti apa? Untuk itu saya masukkan ke dalam kategori reader for leaders, saya mendapatkan artikel ini dari gembala COOL, artikel berupa kertas kecil berukuran B5 dan kemudian saya baca, isinya bagus. Jika kita mau belajar tidak usah memandang tulisan itu berasal dari mana, tapi telan saja dulu isinya dan kemudian maknai apa isinya πŸ™‚ . My Father always said that πŸ˜€ .

So, ini saya reblog ya satu artikel kecil dari kertas mungil ditangan saya πŸ™‚

 

Beberapa tahun yang lalu, seorang pemuda bekerja sangat keras sebagai pegawai sebuah perusahaan kereta api. Atasan-atasannya menawari dia kesempatan untuk bekerja di kantor perkapalanΒ  selama beberapa hari dan ia memanfaatkan peluang itu.

Selama waktu itu, pengawasnya meminta pegawai pengganti muda itu mengerjakan beberapa fakta dan perhitungan vital. “Taruh semuanya di meja saya tiga hari lagi “, katanya. Si pemuda tidak tahu apa-apa dengan pembukuan, namun ia bekerja tiga hari tiga malam tanpa tidur. Semua fakta dan perhitungan itu sudah siap ketika si pengawas kembali.

Si pemuda, tentu saja, memenangkan rasa kagum pengawasnya, dan begitu sebuah posisi permanen dibuka, ia merekomendasikan pemuda itu untuk pekerjaan tersebut. Seiring berlalunya waktu, si pemuda di promosikan berulangkali, dan setiap kalinya, ia di puji karena pekerjaannya yang menyeluruh dan dapat dipercaya. Akhirnya, ia menjadi wakil presiden dari Ralston Purina Company di St. Louis, Missouri.

Lakukan setiap tugas sulit dan setiap tugas atau permintaan biasa dengan sebaik-baiknya. Anda akan diberi upah tidak hanya sesuai dengan tugas-tugas yang anda selesaikan, namun untuk cara anda menyelesaikannya

 

Nah itu dia artikelnya, πŸ™‚ jadi buat semuanya yang sedang bekerja tapi merasakan pekerjaannya sulit atau tidak bisa, jangan khawatir percaya diri dan yakinlah bahwa kita bisa menyelesaikannya dan niscaya segala kebaikan yang kita lakukan dalam pekerjaan akan membuahkan hasil yang luar biasa di kehidupan mendatang.

 

Happy coding all!

2 thoughts on “Bekerja Dengan Sebaik-baiknya

    • Terimakasih D.E.D πŸ™‚ , tersenyum itu ga mahal kok cuman perlu ketulusan πŸ™‚ .. Soooo tersenyum dengan tulus maka seluruh pekerjaan akan cepat selesai dengan sebaik-baiknya salam kenal πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

