Hubungan Kerja Yang Baik Itu Berawal Dari?

Halo semua 🙂 sore yang cerah karena sang mentari enggan bermain petak umpet dengan sang barekade awan 😉
Hari ini…saya akan membahas tentang apa yang dimaksud dengan hubungan kerja…Hubungan kerja itu bukan hanya tentang teman satu divisi, tapi juga hubungan kita dengan atasan dan client…

Dalam hubungan kerja itu memang tidaklah mulus…pasti pernah kita bertengkar sama atasan, berbeda pendapat dengan teman satu divisi…,Namun sebenarnya semua itu bisa kita atasi dengan komunikasi yang baik…dan berusaha mengerti sifat atau sikap seseorang…

Ini semua saya dapat ketika saya mulai bekerja dan mulai menjalin relasi dengan komunitas kantor…

Buat saya komunikasi ini sangat penting,….Mengapa sangat penting?? Saya coba kasi perumpamaan misal ada atasan berinisial A berkata kepada si B untuk menyelesaikan pekerjaannya sesegera mungkin, tapi cara si atasan memberitahu si bawahan agak ga enak di dengar…

Misal dia bilang “kamu punya otak ga sih? Kerjaan kamu itu harus selesai sekarang juga …”kata si A kepada si B…

Jika semua atasan cara berkomunikasinya antagonis seperti ini dijamin 100 persen…ga akan ada yang bertahan dikantor tersebut..Semua kabur deh kayanya hahahaha

Jadi intinya komunikasi yang baik dan tepat sasaran adalah kunci segalanya 🙂 karena saya selalu yakin semua orang itu bisa dan mampu asalkan punya niat yang tinggi dan goal yang jelas…

Saya juga merasakan hal yang sama di kantor saya bahwa komunikasi itu menjadi sangat penting dan saya sangat senang jika ada orang atau banyak orang yang dahulu cara berkomunikasinya agak buruk tapi kini menjadi lebih baik 😉

Perubahan awal yang baik adalah merubah cara komunikasi menjadi lebih baik sehingga tidak ada kesalahpahaman dan bekerja akan lebih nyaman…

Sekian artikel dari saya…Semoga berguna ya buat kita semua

2 thoughts on “Hubungan Kerja Yang Baik Itu Berawal Dari?

Tinggalkan Balasan

