Mirai No Hikari 3

Pengalaman hidup itu memang tiada hentinya jika kita selalu positif dan merasa bahwa segala sesuatu itu ada maknanya. Semua itu saya yakini sedari saya kecil sampai dengan sekarang. Sewaktu saya SMK dulu saya sempat merintis organisasi yang berdiri tanggal 5-5 -2005 (sebenarnya saya ga ingat tanggalnya kapan tapi saya anggap angka ini keramat sehingga saya nobatkan saja menjadi  tanggal berdirinya japanase club pada waktu itu masih memiliki nama demikian.) Dengan beriringnya waktu semuanya menjadi lebih terarah. Ya Japanase Club berubah nama dan sudah memiliki struktur organisasi yang jelas, karena dulu hanya saya yang merintis dan beberapa teman saya yang juga membantu mereka adalah M. Aditya Prima, Rahmat, Dian, dan Choki. Namun semakin kita naik tingkat semakin sibuk dengan kegiatan pembelajaran akhirnya satu persatu merekapun tidak terlalu aktif di Japanase Club.

Akhirnya saya merintisnya dan saya berusaha agar organisasi ini terus berjalan. Tuhan memang punya rencana yang sangat indah. Adik-adik kelas saya yang beda usianya sekitar satu tahun, jadi waktu itu saya tingkat 2 mau naik tingkat 3 dan adik-adik kelas saya ini membantu saya dengan baik. Kami membuat kurikulum untuk pembelajaran di club ini. Saya ingat dulu saya dibantu oleh Rizki untuk membuat kurikulum di Japanese Club.

Kami begitu semangat membangun banyak rencana yang banyak orang juga mendukung dan ada juga yang meremehkan :). Tapi kami tidak berhenti begitu saja karena kami diremehkan! Setelah Japanase Club berjalan satu tahun, nama ini serasa kurang cocok untuk club kami, menurut sensei kami lebih baik diganti menjadi Nihongo Kurabu (Club Bahasa Jepang) , tetapi di dalam club kami ini bukan hanya mempelajari bahasa saja, ada kebudayaan Jepangnya juga. Dan banyak lagi, kami pun belajar cara membuat kaligrafi Jepang, alat musiknya yaitu Taishogoto.

Pokonya di Nihongo Kurabu SMK Negeri 1 Cimahi kami buat luar biasa ! Pada tanggal 6-6-2006 akhirnya Japanese Club berubah menjadi Nihongo Kurabu (tanggal ini disarankan oleh anak NK Tri Sutrisno ).

Saya merasa mereka adalah bagian dalam hidup saya, hingga ketika saya sudah bertumbuh dewasapun saya tidak bisa melepaskan organisasi yang sudah saya rintis ini. Memang sepertinya bukan jamannya lagi mengurusi organisasi seperti ini, tapi ada satu yang pasti di dalam diri saya. Saya tidak rela meninggalkan organisasi ini karena saya dulu merintisnya, dan merintis itu cukup sulit. Sampai sekarang setelah berdiripun saya yakin untuk menjaganya dan melestarikan untuk menjadi lebih baikpun itu perlu kerja keras yang luar biasa.

Saya selaku alumni yang kerap kali diundang ke acara mereka sering kali terharu dan senang karena organisasi ini tetap eksis ya..:) . Minggu lalu ada Mirai No Hikari 3  dari tanggal 26 April -28 April 2013.  Acara puncak pada hari Minggu dengan adanya matsuri (perayaan) . Ada acara cosplayer, OSU competition, Otaku battle dan yang tidak kalah menarik adalah guest star yang diundang.

Acara di hari Minggu cukup berjalan tertib, tidak ada kericuhan ataupun gontok-gontokan, saya selaku MC bisa melihat ke arah sekeliling panggung dan yang saya rasa hanya ada aura gembira yang bertaburan di sana 🙂 .. Saya bangga acara kita ini ternyata masuk juga menjadi berita di koran pikiran rakyat edisi tanggal 30 April 2013..

Tingkatkan terus prestasi kalian adik-adikku sekalian, jangan pernah ragu untuk menjadi beda, beda bukan berarti buruk ya.. Tapi beda yang benar-benar berbeda dari yang lain dan dapat menonjolkan sisi unik 🙂

944699_2892886456693_1205850114_n935302_4922924034369_1232795250_n

320705_4922923394353_132353683_n

2 thoughts on “Mirai No Hikari 3

Tinggalkan Balasan

