Aku Bisa Aku Muda !

Setelah beberapa hari ini saya sibuk dengan aktifitas sehari-hari saya as usual I’am a coder and I do make a lot of code everyday :). Mungkin kalau saya mau ingat satu kejadian yang agak lucu, yaitu ketika saya menyerah menjalankan suatu tugas yang harus saya emban.
Buat saya menjadi seorang developer adalah seperti mencoba terjun ke dasar jurang yang dalamnya ribuan mil πŸ™‚ [agak lebay]. Tapi tidak juga :)).

Beberapa hari ini dalam satu minggu terakhir saya sedang disibukan dengan salah satu projek yang rada nge-jelimit. Ya.. membuat aplikasi yang berhubungan dengan cwe-cwe bahenol nan seksi >:) . Pasti kalian semua tahu projek apa yang sedang saya buat. :))

Kalau buat cowo-cowo pasti cepet koneknya .. πŸ™‚ . Saya bekerja sebagai developer yang tidak mengerjakan satu projek utuh untuk case tertentu. Dan dalam aplikasi ini, saya melihat ribuan baris kode…. #tepokjidat sujud syukur semoga tidak melihat code yang tidak saya mengerti.

Sulit memang berhadapan dengan segala hal yang tidak kita sukai.. Contohnya saja, jika kamu bertemu dengan orang yang tidak kita suka. Tentu saja kita akan memalingkan wajah atau pura-pura tidak melihat πŸ™‚ . Sama ketika saya sedang mengerjakan suatu aplikasi dan di dalamnya banyak kode yang tidak saya mengerti. Wala hualam itu bisa beres satu hari adalah rejeki dari Tuhan yang luar biasa dan patut disyukuri dengan bermain bilyard di lantai dua sepuasnya setelah jam kantor πŸ™‚ .

Tapi kali ini lain, saya salah mendefinisikan kemauan pasien saya. Saya fikir ada satu event yang mesti dibuat, tapi ternyata setelah saya konfirmasi ulang karena saya merasa ada yang tidak beres maka saya mengubahnya kembali dan merombaknya.

Di hari kamis saya menjadi sangat-sangat sibuk, ga sempet balas chating teman yang manggilin saya. Atau pun kalau ada yang nanya saya ga denger soalnya pake headset yang over sounding-nya.

Rasanya udah berasa gila, ketika satu hal yang ga saya suka ada di hadapan saya dan saya harus mengerjakannya dengan baik. Sambil garuk-garuk kepala, ngacak-ngacak rambut, minum air putih yang berlebih, sampai membuat status-status di jejaring sosial dengan kata-kata yang aneh.. hahahaha itu adalah hiburan saya ketika saya sedang dalam DEADLINE.. hahahha garis kematian sebenernya mah nulisnya kaya gini DATELINE :)) . Atau terbalik ??? Saya jadi confusing @_@ .

Well, ketika ada hal yang ga saya mengerti dalam codingan pertama yang saya buka adalah alkitab dalam percodingan dunia jagat ROR.. Agile Web Development buat Rails 2Β  karena project saya rails 2. Tapi kalau saya sudah mentok banget dan tidak mengerti jawabannya apa. Saya tanya saja langsung sama teman di sebelah saya. Sebut saja nama samaran dari cowo berkacamata dan berkulit putih serta berkarakter plagmatis ini adalah dewa penolong saya jika saya dalam kesulitan :)) . Tapi selain ada dewa penolong.. saya punya dewi penolong.

Sebut saja namanya samarannya Wince :)) [ini beneran nama samaran loh :)) ]. Ya!!! Dewa dan dewi ini membuat saya semangat karena saya yakin Aku Bisa Aku Muda! Jadi ga ada alasaan untuk bilang GA BISA. Dalam hati saya selalu tanamkan itu setelah saya bertemu dengan orang-orang yang memberikan influence baik dalam kehidupan sehari-hari saya.

Buat yang sudah tidak muda, tapi baca tulisan saya !!! Selamat Anda saya anggap MUDA akakakkakakaka.. :)). Tidak apa-apa kok kalo Anda tua tapi berjiwa muda itu adalah nilai plus πŸ˜€ .

Hari itu, hari kamis tanggal 21 Februari adalah hari tergila saya dalam coding.. akakakkakaa merombak semuanya dengan metode fast track.

Kenapa saya bilang fast track.. Saya nulis code kaya orang kesetanan, tiba-tiba kesetanan coding itu adalah hal yang luar binasa buat saya. Sejak kapan saya kesetanan mengerjakan kerjaan yang sangat tidak saya suka?? akakakakkakaka. Namun ada satu hal yang pasti yang tidak ingin saya lakukan walaupun saya harus melakukan hal yang tidak saya suka. Saya berusaha tidak mengecewakan orang lain yang sudah memberikan kepercayaan besar sama saya.

Jadi dalam hati saya tancamkan rasa ingin bisa ! Dan selalu berucap bahwa saya muda dan mampu melakukan apapun. Karena jika kita tidak merasa yakin bahwa kita bisa. Maka satu hal teman! Kamu sudah membuat orang lain secara tidak langsung kecewa dengan apa yang mereka berikan kepada-mu yaitu BELIEVE YOU and TRUST YOU πŸ™‚

So, teman-teman semua.. yakinkan segala sesuatu yang kamu lakukan itu pasti BISA.. karena apa ? Karena kamu adalah MUDA ..

Sudah jam 1 malam saatnya pejamkan mata dan berdoa dalam hati. Bahwa aku selalu akan melakukan apapun yang terbaik dan bisa melakukannya πŸ™‚

Selamat beristirahat di malam minggu yang cerah dan tak ada kata SENDU untuk kita semua melainkan kebahagian yang terpancar saat sang rembulan bersinar πŸ˜€

Camera 360

Tinggalkan Balasan

