My Last Name :D

Selamat pagi semuanya 🙂 . Hari ini saya merasakan bahwa saya merindukan papa saya lagi 😀 . Tapi saya tidak ingin bersedih ketika saya mengingatnya. Yang saya ingat adalah tawanya dan cara dia mengajarkan banyak hal kepada saya. Mungkin saya mau sedikit flashback tentang siapa saya. Ya, saya gadis biasa… saya gadis yang dilahirkan dari keluarga yang biasa-biasa saja. Tetapi saya bangga , saya bisa lahir dari rahim ibu saya dan menjadi anak dari seorang Husen Sastra Permana 😀 . Well, papa saya itu usianya cukup jauh dengan saya. Kadang kalau dulu kami jalan berdua, banyak yang mengira beliau adalah adalah kakek saya. Bukan papa saya 🙂 .

Suatu hari waktu saya masih SMP, saya pernah bertanya sama papa saya. Saya tanya ke dia seperti ini, “Pa, kenapa nama aku ada embel-embel Suhartini nya sih. Kenapa nama Anastasia Suhartini sih pa.. Depannya nama baptis udah keren kenapa mesti di rusak dengan nama belakang Suhartini sih Pa!”, saya nanya sambil ngedumel karena nama belakang saya gak keren. Kalau nama papa saya sih udah keren udah mirip-mirip sama nama bandara di kota Bandung.. –” , tapi nama saya kenapa ada kata Suhartini nya ???

Saya agak berontak dengan nama belakang saya waktu itu 😀 , but dengan mudahnya dia hanya bilang “maneh di bere nama kitu teh aya maksud terselubung..” , kata papa saya dengan santai.

Akhirnya saya tanya ke dia, “Kenapa namanya terselubung gitu pa? Emang artinya apa sih.. ” Entah papa saya jawabnya ngasal, atau hanya main-main, tapi dia bilang gini “Suhartini teh biar kaya tujuh turunan kaya Soeharto :)) “. Astaga kenapa mesti dijawab begitu ya -_-” tapi anyway nama adalah doa jadi saya bersyukur nama saya seperti itu.

Thanks Pap 😀 . Sudah aku kasih nama seperti itu, semoga doamu itu benar 🙂 . Aku kaya tujuh turunan dan menjadi orang yang luar biasa . Bisa dikenal melalui karya dan segala sesuatu yang berguna buat semua orang.

Mungkin ada satu penyesalan yang dalam buat aku. Kalau seandainya aku bisa jadi kaya tujuh turunan papa ga bisa nikmati ya 🙂 . Mungkin beliau bisa liat saya dari atas sana dan tersenyum simpul karena melihat putrinya bisa terus berjuang di dunia ini.

Saya ingin menjadi wanita yang mandiri dan tidak tergantung pada siapapun .. Saya ingin bisa membuktikan bahwa saya sekarang bukan anak perempuan yang manja tapi sudah bermetamorfosis menjadi pribadi yang lebih baik. Dan saya tahu papa saya disana tahu bahwa saya bisa melakukannya.

Gak kerasa ya pap 🙂 udah hampir setengah tahun… Aku, Nova, dan mama tanpa bapa. Tapi yang jelas aku bangga. Aku bangga dengan nama belakang aku yang suhartini itu pa!

Iklan

4 thoughts on “My Last Name :D

  1. Suhartini itu nama perempuan dari Suharto ya? Ckckck…
    Kalau mau ganti nama belakang tanpa menghilangkannya, ya Nikah aja gimana? :D:D:D
    Kalau sama orang batak, misal marga Pardede, jadinya Alexandra Anastasia Pardede.
    Atau kalo dari keluarga saya (biar kita jadi sodara), jadinya Alexandra Anastasia Panjaitan.
    Kan keren tuh?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s