Let’s Talk About L0vE ???

Cinta itu aneh, cinta itu tak dapat didefinisikan. Dan saya lupa bagaimana rasanya jatuh cinta itu seperti apa? Tetapi saya akan mencoba merefleksikan semua yang saya dapat dari rasa saya jatuh cinta kepada seseorang. Saya bukan tipe yang mudah atau jatuh cinta kepada seseorang.

Bahkan cowo yang pernah jadi pacar saya belum tentu saya jatuh cinta sama dia. Ketika saya jatuh cinta sama seseorang, saya ga main-main.. Saya bakalan fokus. Cinta itu tak terduga, kamu bisa saja jatuh cinta sama orang yang tidak boleh kamu cintai. Dan mungkin kamu pernah jatuh cinta sama seseorang yang memang tidak mungkin bisa bersatu dengan dirimu ?

Manusia itu aneh, manusia itu suka dengan tantangan. Ketika dia tahu orang yang dia cintai itu tidak mungkin bersatu dengannya, tapi mereka teteap saja menjalani hubungan itu. Walaupun akhirnya mereka tahu, diakhir cerita … hubungan mereka akan berakhir sia-sia. Bahkan hanya meninggalkan luka.

Saya merasa cinta itu adalah suatu hal yang kompleks, bisa dibilang lebih kompleks dari rumus limit atau integral bertingkat. Namun setelah saya belajar dari semuanya. Saya bisa mendapatkan satu jawaban 🙂 .Semoga hal kemarin dan cinta saya yang kemarin adalah cinta terakhir saya yang menggunakan semata-mata dengan perasaan saya. Saya tulus mencintai dan ikhlas walaupun ketulusan cinta itu tidak memberikan simbiosis mutualisme kepada saya. Tapi saya sudah benar-benar merelakan cinta itu pergi.

Cukup lama saya melupakan kenangan itu, cukup lama saya terpuruk dan sakit karena perasaan cinta yang tak menggunakan logika. Kini saya belajar dari sebuah pengalaman yang menyisakan kepahitan dan luka yang tertoreh terlalu dalam dan membekas. Saya tahu, saya mencintainya dan ketika saya tahu dia sudah bahagia dengan orang lain. Di awal rasanya sakit sekali, ketika nama yang dia sebut bukan kita, atau status di facebook or di jejaring sosial lainnya bukan nama kita yang dirindukan atau disebut. Membuat air mata bisa mengalir deras begitu saja.

Setelah saya menjalani masa-masa seperti itu berkepanjangan, saya merasa tidak ada gunanya menyakiti diri sendiri karena iri atau merasa bahwa kenyataan itu tidak adil atau membuat kita menjadi tidak mood berbuat apa-apa.

Cinta itu memang awalnya mengandalkan seluruh perasaan dan menggunakan empati yang begitu besar sampai-sampai merasuk ke dalam sukma. Tapi, setelah saya mengalami cinta yang benar-benar menggunakan perasaan dan hati saya. Saya merasa ini adalah hal terbodoh yang pernah saya lakukan di sepanjang hidup saya.

Saya sering sekali melihat film, membaca novel, dan bahkan mendengar kisah cinta dari sahabat-sahabat yang tersiksa karena cinta yang benar-benar terpancar lewat perasaannya. Endingnya mereka jadi tersiksa…

Kini saya sadar, bahwa cinta yang seperti itu bisa merusak jiwa dan raga seseorang. Bahkan membuat seseorang akan mati perlahan-lahan. Saya tidak mau mengalami hal seperti itu, apalagi mati konyol karena cinta… Saya sudah sadar dan bahkan saya menanamkan kepada diri saya sendiri bahwa sebelum jatuh cinta lebih baik berfikir secara logis .Logis dalam artian cinta itu jangan sampai membuat diri saya sendiri rusak.

Karena ketika diri kita rusak karena cinta yang semu itu yang menjadi rugi adalah diri sendiri.Dan orang lain yang pernah berkata dia mencintai kita belum tentu peduli sama kita 😀 . Jadi lebih baik cintai diri sendiri terlebih dahulu  kemudian carilah cinta yang tepat. Dengan menggunakan logika supaya cinta ga melulu perasaan. Tetapi logika harus berbicara agar kita tidak tersiksa karena cinta yang semu 🙂 .

Jadi buat teman-teman yang terpuruk atau jadi MALAS karena cintanya tidak terbalaskan. Mending kalian cepat-cepat berhenti. Karena cinta kepada orang lain yang tidak ingin dicintai alias cinta bertepuk sebelah tangan. Hanya akan membuat kita rugi 100%. Ingat kita masih muda, kita masih bisa melakukan banyak hal.. Jangan rusak dirimu sendiri. Katakan dalam hati bahwa semua yang terjadi adalah hal yang nyata dan akan tetap membuat kita baik-baik saja.

Jangan pernah lagi menderita karena cinta semu. Gunakan logikamu untuk keluar dari penderitaan cinta itu. Jadi apa itu cinta? Saya juga masih belum tahu apa itu.. dan mungkinkah cinta sejati itu ada? Saya juga kurang tahu karena saya belum pernah mengalaminya.. 🙂 . Biarkan semua itu mengalir bagaikan air yang terus mengalir.

2 thoughts on “Let’s Talk About L0vE ???

Tinggalkan Balasan

