Stand Up Ruby On Rails

Menjadi pribadi yang unik, disenangi banyak orang, membuat adanya kehadiran kita berguna atau dirindukan banyak orang. Itu adalah hal yang sangat saya suka. Tapi sebenarnya kali ini saya memberanikan diri untuk sedikit nekat ;3 . Bisa dibilang saya seorang developer yang sangat lambat dalam perkembangan saya coding. Saya untuk mengerti bagaimana cara membuat def, membuat view yang bagus, dan mengerti konsep MVC cukup lama dan sering saya meneteskan air mata untuk terus berjuang di bidang ini dan ternyata menjadi seorang developer adalah MATA PENCAHARIAN utama saya. Padahal saya jauh lebih seneng di foto atau menulis :)) . Tapi takdir berkata lain, saya harus bekerja menjadi seorang developer T_T. Terdengar Naas tapi ya sudahlah dijalani sambil mencari jalan lain agar ini tidak terus menerus menjadi pekerjaan utama saya ๐Ÿ˜€ . Tapi saya tidak ngasal loh jadi developer. Karena saya ngerasa kepepet -___________- abis ga ada kerjaan lain yang bisa saya kerjaan saat ini yang benar-benar dapat menghasilkan uang. Mau…. tidak mau.. Saya harus kepaksa bisa di bidang ini.

Ini terdengar agak extrim, saya mengambil keputusan untuk mengajari anak-anak yang ada di dalam komunitas CCA (Cimahi Creative Association ). Saya bukan mengajar menulis atau mengajar bagaimana agar di foto terlihat fotogenic hahahahahaha..

Tapi.. tapi saya mengajariย  kayanya lebih cocok dibilang , saya hanya ngelawak di depan. Agak deg2an sih di awal. Selama ini saya belum pernah mengajarkan ilmu bidang IT kepada orang lain. Dulu saya sempet ngajar bahasa jepang di organisasi yang saya rintis sewaktu saya duduk dibangku STM.

Tapi ini bener–bener deh, bener-bener aneh.. hahahahha xD . Saya senang orang-orang yang saya ajari memiliki rasa keingintahuan yang sangat tinggi. Saya memberikan materi Introducing Ruby on Rails tapi tanpa tahapan instalasi. Dan ternyataaaaaaaaa ada yang nanya bagaimana cara instalasi di detik-detik akhir menjelang sesi mengajar saya harus segera diakhiri :)) …

Berasa gempor deh hahahaha dikasih pertanyaan ini itu dan saya merasa sebagai seorang pengajar yang aneh.. hahahahahhaa…Saya menikmati mengajari orang-orang, selama ilmu yang saya berikan dapat berguna di kehidupan mereka nantinya dan semoga suatu saat nanti nama saya dikenang oleh mereka ๐Ÿ™‚ . Bahwa yang mengenalkan mereka pada bahasa pemrograman Ruby on Rails adalah saya ๐Ÿ™‚ . Saya yang sebenarnya tidak jago ataupun hebat tapi saya punya kemauan mengajari mereka agar mereka menjadi tahu dan bisa mengenal apa itu Ruby on Rails.

Dan semoga dengan saya mengajari orang-orang hidup saya menjadi lebih balance. Dan semoga memberikan saya jalan menuju cita-cita saya ๐Ÿ™‚ . Saya merasa cita-cita itu boleh banyak dan kita bisa mengembangkan kemampuan yang ada dan menempel di diri kita dan bisa kita kembangkan ๐Ÿ˜€ . Hahahahahahhaha

CCA

Iklan

5 thoughts on “Stand Up Ruby On Rails

  1. Background saya juga pengajar. Yang saya rasakan saat mengajar, justru ada banyak hal yang tidak kita mengerti saat belajar, tapi baru kita mengerti sendiri saat kita mengajarkan ke orang lain.

    • Senang sekali jika bisa berbagi bersama orang-orang tapi kadang ada keraguan takut salah mengajarkan atau materi yang saya ajarkan melenceng.

  2. Keren sudah mengajar RoR di CCA…. Good Luck untuk cimahi …. kalo ada murid RoR di CCA yg sudah lumayan atau bagus … bisa hubungi saya… ๐Ÿ™‚ (siapa tau bisa jalin kerja sama yang baik) …

    • hahahaha sayangnya saya sudah tidak sanggup lagi untuk di ROR ๐Ÿ™‚ .Saya memilih untuk tidak melanjutkannya ๐Ÿ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s